Selasa, 02 Juni 2009

LALAT MUSUH BERSAMA


Lalat dapat menjadi perantara (carrier) dalam penyebaran berbagai macam penyakit yang dapat mengganggu dan membahayakan kesehatan manusia. Contohnya: diarea, salmonella tyfosa (tipes), dan avian influenza (flu burung) dll. Siklus hidup lalat termasuk pendek hanya 29 hari namun sekali bertelur sekitar 150-500 butir adlam setiap harinya. Bayangkan bila lalat betina yang bertelur 28 hari kemudian mati dihari yagn ke 29. Populasi lalat akan selalu menjadi masalah untuk kesehatan manusia. Fenomena lalat layaknya fenomena gunung es yang menyeruak ke atas hanya puncaknya saja yaitu lalat dewasa padahal dibawah telah siap telur, larva, pupa menyusul menjadi lalat dewasa. Lalat rumah (haouse fly) pada setiap ekornya membawa 125.000 kuman. (Wikipedia)

OMILAT (system sistematik)
Omilat adalah cairan/butiran pembunuh LALAT yang sangat efektif untuk menekan populasi lalat dan membunuh lalat, namun AMAN untuk manusia dan ramah lingkungan.
Omilat mempunyai aroma yang disukai lalat sehingga lalat akan menghisapnya kemudian mati.
Kocok terlebih dahulu sebelum digunakan.
Omilat cair 100ml dicampurkan dengan 1000ml air dan kocok merata, lalu masukan larutan omilat cair dalam sprayer kecil kemudian semprotkan pada lantau atau permukaan yang banyak dihinggapi lalat.
Omilat oles dioleskan (menggunakan kuas) pada kayu, triplex, karton atau media yang dapat dijadikan alas dan tempatkan pada lokasi yang banyak lalatnya.
Omilat granule ditaburkan pada nampan/wadah dan tempatkan pada lokasi yang banyak lalatnya.

FAST KILLER (System kontak)
FAST KILLER adalah cairan pembunuh LALAT dengan komposisi yang sempurna untuk membunuh lalat, semut dan kecoa.
Kocok terlebih dahulu sebelum digunakan
FAST KILLER 30-50 ml dicampurkan ke dalam 1 liter air.
Masukan larutan FAST KILLER cair ke dalam sprayer, kemudian semprotkan pada lantai atau permukaan yang sering dihinggapi lalat.

0 komentar: