Selasa, 09 September 2008

Kemitraan Ayam

Beberapa pilihan kemitraan ayam

1. harga kontrak/garansi, pemiliharaan ayam berdasarkan kontrak yang ditawarka oleh perusahaan ini. Harga sapronak (DOC, Pakan) sudah tertera dalam perjanjian kontrak. Peternak akan mempeoleh sisa hasil usaha dari perhitungan penjualan ayam dikurangi biaya-biaya yang diberikan oelh pihak inti. Selain itu juga peternak bisa mendapatkan tambahan dari insentif performa produksi.

2. maklun/upah kerja, peternak akan mendapatkan hasil usaha dari perhitungan biaya upah kerja per ekor DOC, hasil lain dari insentif performa.

3. semi kemitraan, harga sapronak sudah disepakati, namun untuk harga jual ayam pada saat panen disesuaikan dengan kondisi pasar.

Beberapa keuntungan dan kerugian kemitraan.

1. keuntungan
- Modal relative kecil, tugas peternakan menyediakan kandang, tenaga kerja dan pemeliharaan secara maksimal.
- Keuntungan bisa diprediksi dari masa awal pemeliharaan, hal ini dikarenakan harga sapronak dan harga jual ayam saat panen sudah diketahui dari awal.
- Resiko usaha kecil, jika terjadi kerugian, kerugian peternak tidak sebesar jika beternak secara mandiri.
- Bantuan manajemen pemeliharaan, pihak inti secara rutin mengadakan pendampingan melalui bagian lapangan untuk mendampingi peternak suapay hasil ternaknya optimal.
- Bantuan operasional, pada beberapa perusahaan inti, ada yang memberikan uang untuk operasional pada saat pemeliharaan.
- Insentif performa, insentif diberikan kepada peternak yang bisa memperoleh indeks performa (IP) yang bagus rata-rata >270, selain itu juga ada bonus FCR dan bonus rendahnya kematian, serata bonus selisih harga pasar, jika pada saat panen harga jual ayam lebih tinggi dari harga kontrak, namun hal ini sangat tergantung pada transparansi pihak perusahaan inti.

2. kerugian
- Kualitas dan kuantitas sapronak
- keuntungan peternak "dijatah" oleh perusahaan inti
- Pembayaran sisa hasil usaha yang lambat
- Penentuan waktu panen lebih ditentukan oleh perusahaan inti
- Dikendalikan oleh inti, sehingga peternak sekedar menjadi ”kuli kaya”

Beberapa hal yang patut dipertimbangkan sebelum menentukan bermitra dengan perusahaan inti kemitraan:

1. cari informasi sebanyak mungkin tentang perusahaan kemitraan di daerah tersebut
2. usahakan terlebih dahulu ketahui penggunaan sapronak (Pakan, DOC)
3. kualtas dan kontinuitas sapronak, hal ini berkaitan dengan hasil usaha
4. usahakan dapatkan brosur (penawaran) harga kontrak, untuk selanjutnya di hitung dan dibandingkan antar perusahaan inti.
5. pertimbangkan waktu panen (umur dan jarak antar panen)
6. pertimbangkan waktu pembayaran sisa usaha (jika untung), dan sistem pembayaran utang (jika rugi)
7. pelayanan pada masa sebelum, pada saat dan setelah selesai masa pemliharaan dan dari perusahaan inti.

Sebuah pilihan
”KULI KAYA atau JURAGAN MISKIN”

Reaksi:

77 komentar:

Anonim mengatakan...

punya brosurnya nggak?saya ingin memperhitungkan dulu,kalo bisa sekalian syarat2nya kirim ke email y
cv.bintangterang@yahoo.co.id

ellang pamungkas mengatakan...

kalau ada info mengenai kemitraan daerah sidoarjo/surabaya beserta persyaratanya tolong kirim ke email sy ya bos
ellangtok@yahoo.com
thanks

sandra pratama sutrisno mengatakan...

kang kalo kemitraan broiler buat daerah bandung barat perusahaan yang bisa saya hubungi dimana saja?

toni komara mengatakan...

untuk daerah bandung barat, yang saya tau bisa menghubungi anjawani

sandra pratama sutrisno mengatakan...

alamat email atau telp yang saya bisa hubungi ada\?

toni komara mengatakan...

081320410930 PS Janu Putro, kalo untuk anjawani saya tidak punya no telp/hp nya. makasih

Pauw-Pauw mengatakan...

Salam kenal,

Nama saya Harry, saya ingin belajar lebeh dalam lagi
tetntang ternak unggas potong yang mulai dari DOC hingga dijual lagi ( kemitraan ) caranya bagaimana agar keinginan saya bisa terpenuhi, saya berdomisili di Solo.

Saya tunggu informasi lebih lanjut, terima kasih

toni komara mengatakan...

terima kasih mas harry,
untuk informasi tentang tatalaksana pemeliharaan ayam broiler dari mulai persiapan kandang sampai ayam dipanen, silahkan bisa membuka beberapa artikel yang ada di blog ini. semoga bisa membantu.

terima kasih

Anonim mengatakan...

mas minta info perusahaan kemitraan di parung bogor,,tx

aryo mengatakan...

tolong infonya untuk kemitraan di semarang
klo bs info ke aryoutomo18@gmail.com

thx

Muh. Haerudin mengatakan...

ASSALAMU'ALAIKUM WR. WB.
SALAM KENAL,


Nama saya Heru, saya tertarik ingin belajar lebIh dalam lagi mengenai peternakan ayam, saya mohon dikirimkan NO telpon sekaligus emailnya PT. ANJAWANI YANG BERADA di daerah JAWAB BARAT khuSusnya BANDUNG, KEBETULAN SAYA TINGGAL DIDAERAH SUMEDANG.
sebelumnya saya mengucapkan TERIMAKSIH,
WASSALAMU'AALIKUM WR. WB.

Muh. Haerudin mengatakan...

ASSALAMU'ALAIKUM WR. WB.
SALAM KENAL,


Nama saya Heru, saya tertarik ingin belajar lebeh dalam lagi mengenai peternakan ayam, saya mohon dikirimkan NO telpon sekaligus emailnya PT. ANJAWANI YANG BERADA di daerah JAWAB BARAT khuSusnya BANDUNG, KEBETULAN SAYA TINGGAL DIDAERAH SUMEDANG, ini alamat email saya muh.haerudin@yahoo.co.id atau muh.haerudin@pribadiraharja.com
sebelumnya saya mengucapkan TERIMAKSIH,
WASSALAMU'AALIKUM WR. WB.

Eddy suyitno mengatakan...

Asalamualaikum wr.wb..Salam kenal Mas..Saya Eddy suyitno..saya sangat tertarik Untk usaha ternak ayam potong dg sistim kemitraan ini, sbg peluang kerja & usaha krn saya berencana utk pulkam stlh 20 thn merantau..Tolong informasinya dgn Inti mana saya bisa bermitra Untuk Daerah Kandangan - pare Kediri..? Tlg Mas jawabanya di Email saya ' suyitnoeddy@yahoo.com Sebelumnya matursuwun banget mas.

toni komara mengatakan...

mas edy, kalo di daerah kediri saya kurang begitu hapal mas. coba cek ke kemitraan pabrikan.

egi mengatakan...

sy seorang pegawai kantoran yg ingin dan berminat untuk ternak ayam potong (Broiler) bisa ga ya? kasi saraN DONG..

indonesia bisa mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
indonesia bisa mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
indonesia bisa mengatakan...

saya bisa bergabung ga engan perusahaan yang anda pegang.,.,,,, saya siap menyiapkan kandangkalu boleh saia minta brosur nya kirim saja ke email saya
email : tatanghermawan64@yahoo.com

peternak broiler mengatakan...

Sahabat tolong bantu saya beritahukan alamat untuk bermitra di daerah saya.Provinsi sul-sel.daerah makassar, Kota Palopo. Kalau ada tolong sahabat krim di email saya ya ni email saya.( romawirosi@ymail.com ) makasi sbelumnya.

peternak broiler mengatakan...

tolong berikan saya alamat di daerah saya yang menawarkan jasa kemitraan ayam broiler. SAYA TINGGAL DI PROV.SUL-SEL.DAERAH MAKASSAR.KOTA PALOPO. kalau ada tolong alamatnya dikirim di email saya ya.ni email saya (romawirosi@ymail.com ) terima kasih sbelumnya.

Briket Batubara mengatakan...

maap numpang memperkenalkan produk briket batubara , saia produsen briket sejak tahun 2006 , fokus utama pangsa pasar peternakan ayam boiler , bila ada yg membutuhkan bisa menghubungi 081802051188 ( ferry ) , kantor jalan haji sapari no.25 , astana anyar , bandung

trims

Briket Batubara mengatakan...

maap numpang memperkenalkan produk briket batubara , saia produsen briket sejak tahun 2006 , fokus utama pangsa pasar peternakan ayam boiler , bila ada yg membutuhkan bisa menghubungi 081802051188 ( ferry ) , kantor jalan haji sapari no.25 , astana anyar , bandung

trims

Briket Batubara mengatakan...

maap numpang memperkenalkan produk briket batubara , saia produsen briket sejak tahun 2006 , fokus utama pangsa pasar peternakan ayam boiler , bila ada yg membutuhkan bisa menghubungi 081802051188 ( ferry ) , kantor jalan haji sapari no.25 , astana anyar , bandung

trims

poter mengatakan...

salam super,
Perkenalkan nama saya Ari, saya ber domisili di solo, saya ingin bertanya mengenai informasi kemitraan di daerah solo, tolong kirim infonya ke Email saya di "aryma20@yahoo.co.id" atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

poter mengatakan...

salam super,
Perkenalkan nama saya Ari, saya ber domisili di solo, saya ingin bertanya mengenai informasi kemitraan di daerah solo, tolong kirim infonya ke Email saya di "aryma20@yahoo.co.id" atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

HYSOT bandung barat mengatakan...

say rudy ,dr sumedang,
untuk kemitraan di daerah sumedang dmn ya? Makasih

toni komara mengatakan...

untuk wilayah sumedang, kami siap membantu silahkan hubungi 081220888472
terima kasih

lufy retnowati mengatakan...

selamat sore bapak toni komara, dengan saya lufi, mohon di informasikan apabila ada penyewaan kandang ayam, karena saya tertarik untuk bermitra dengan anda, saya tinggal di daerah cimahi, dan ada tempat usaha keluarga saya di daerah cimareme "salon budi" tepat di sebrang sekolah al-azhar, no kontak saya 085659157130, terimakasih.

KERJA ONLAIN mengatakan...

asalamualaikum wr,wb.......

saya sarfin telah melakukan usaha ayam potong selama 5 tahun dan saya telah memiliki atau menguasai 80% dari 100% pasar yang ada di kab.muna SULTRA....., dan sekarang saya ingin meningkatkan usaha saya...menjadi penyedia bibit ayam potong...,itu di karenakan permintaan pasar makin tinggi.

saya sedang mencari perusahaan penyedia bibit ayam potong untuk atau YANG DAPAT DI AJAK berkerja sama dengan saya....,saya menyediakan pasar dan tempat untuk pembibitan di kab.muna SULTRA.
BAGI PERUSAHAAN YG BERMINAT hubungi saya di: 082346089232 dengan BPK. SARFIN

Toto Sriyanto mengatakan...

Numipang lapaknya,Kang Toni. Bagi rekan-rekan yang ingin bermitra ayam broiler bisa menghubungi kami di 085222554550. Kantor kami ada di Daerah Holis Bandung. Mitra kami ekarang sydah tersebar di daerah Cimahi, Ciwidey,Arjasari,Lembang,Cipatat, Nagreg, Cibirudan sebagainya. Terimakasih..

yos hudi mengatakan...

Ass.
saya sudah lama ingin ikut kemitraan ayam potong (boiler).tp saya tidak tau dengan pt mana saya akan bermitra.dan sistem kimitraan apa yg bisa saya ambil.sistim harga kontrakkah.apa sistim bagi hasilkah.atau mungkin ada sistem yg lain lg.
saya punya lahan stgh hektar untuk membuat kandang.dan saya ada di lampung tengah.buat bapak/ibu,mas/mba.yang tau dan mengerti dengen sistem kemitraan ini mohon pengarahan dan penjelasannya.bisa di kirim ke email saya.yoshudi@gmail.com
terima kasih

reza dwimahendra mengatakan...

Saya rezha berdomoposili di solo
Kalau ada yang berminat menyediakan kandang di daerah solo untuk beternak ayam dan sistem bagi hasil bisa mesage ke email metharez89@gmail.com

Antonius A. mengatakan...

slmt siang mas Toni... saya anton dari long ikis-grogot-KALTIM. saya punya rencana mau usaha ternak ayam di daerah saya. boleh pa gak saya bergabung dengan kemitraan Ayam mas Toni.....? kalau boleh tolong kirimkan persyaratan-persyaratan yang harus saya siapkan dan SOP kandang ayam yang bagus. ini alamat email saya: sukomau@gmail.com. Terima kasih

Antonius A. mengatakan...

slmt siang mas Toni... saya anton dari long ikis-grogot-KALTIM. saya punya rencana mau usaha ternak ayam di daerah saya. boleh pa gak saya bergabung dengan kemitraan Ayam mas Toni.....? kalau boleh tolong kirimkan persyaratan-persyaratan yang harus saya siapkan dan SOP kandang ayam yang bagus. ini alamat email saya: sukomau@gmail.com. Terima kasih

toni komara mengatakan...

terima kasih pa antonius sudah berkunjung ke blog saya. mohon maaf untuk sementara ini di tempat kerja saya belum bisa melayani kemitraan di daerah bapa. semoga kedepan kami bisa buka cabang disana. terima kasih.

Aiman mengatakan...

Saya ingin mencari brosur kemitraan ayam potong dimakassar-palopo Sul-sel.teman2 yang ingin membantu saya bisa kirim lewat email saya jasmantono28@gmail.com.terima kasih sebelumnya.

Aiman mengatakan...

Saya berminat dengan usaha kemitraan ayam potong ini.tapi tak tau dimana ambil brosurnya.saya tinggal di palopo-sul-sel.tolong impormasinya lewat imail saya jasmantono28@gmail.facebook aim passolle.terima kasih.

Zhuro Wanto mengatakan...

Mohon pencerahan untuk perusahaan kemitraan di cirebon apa aja & dimana yah alamatnya?.....
klo bisa kirim ke onesttal3@gmail.com
Makasih

Kahar Parewa mengatakan...

Klo kemitraan di sekitar makassar dan takalar dimanaya min? Mohon bantuannya

yayan kristiana mengatakan...

pak toni saya yayan dari bandung, saya berniat untuk mmbuka usaha ternak, bs untuk gabung dengan kemitraan bapak?

toni komara mengatakan...

Mangga pa yayan. Hubungi saya 081220888472

AchaNk mengatakan...

untuk jadi mitra kerja sama lamatnya dmakassar di mana atau nomor hp yg bisa d hubungi????
tolong bntuanya..
kirim lewat email saya saja boss hasanuddin.akhmad@gmail.com

toni komara mengatakan...

terima kasih bang achank. untuk daerah Maksar saya belum ada dan saya belum punya info kemitraan daerah sana. makasih

eagle mengatakan...

Buat bpk toni mhn info kemitraan dijogjakarta..
Saya lg membangun kandang untk kapasitas 50rb ekor.
Mhn info emailkan ke eaglejonathan75@gmail.com
Trimakasih

jual pohon sengon 75 juta nego BU mengatakan...

assallamu allaikum pak toni, saya riyadi di garut malangbong punten kang persyaratan yg harus saya siapkan bila akan bermitra dengan bapak apa saja pak ini imel saya pak riyadiken@gmail.com no telp saya pak di 081320997441 bila ada yang akan membeli lahan buat kandang ayam di daerah garut kami punya di beberapa titik hatur nuhun pak toni atas semua infonya.
diantos

Faizal Haris Sadewo mengatakan...

Selamat siang mas toni
Untuk daerah jawa timur ada contact nya tidak ?
Mohon infonya ya mas
Saya punya lahan dan kandang luas
Lebih tepatnya di madura
Kalo ada info untuk kemitraan nya mohon secara tidak keberatan hubungi saya mas toni 082140085495 (dewo)

DEVI ANNE mengatakan...

assalamualaikum
met siang mohon info ttg kemitraan ayam boiler saya pemula minat utk menalin kemitraan lokasi kandang di Pasuruhan kapasitas 2500ekor mohon penjelasannya terima kasih sebelumnya
tri devi 085731157980

Roy Roy mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Roy Roy mengatakan...

asalamualim...kepda teman teman yg beternak ayam boiler yg ingin mendaptkan hasil dging yg baik dengan biaya murah..sya menediakn pakan murah east hope..hub081286841952

Roy Roy mengatakan...

asalamualim...kepda teman teman yg beternak ayam boiler yg ingin mendaptkan hasil dging yg baik dengan biaya murah..sya menediakn pakan murah east hope..hub081286841952

Roy Roy mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Roy Roy mengatakan...

btuh pakan boiler murah+brkualitas hub :081286841952 HE east hope

Andry Hestyantoro mengatakan...

Slmt siang mas Toni mohon info alamat atau no telp perusahaan kemitraan ayam broiler GANESHA di daerah Solo atau Semarang. Ini email saya ahestyantoro@yahoo.com, terima kasih...

Gordon Whoo mengatakan...

Sy py kndg skrg sy sewain.capeek.hati hati buat pra ivestor bru.mkl pun py byk modal mulai j dl dgn qty pop sdikit.plajari seluk beluk produksi ayam d kndg.plajari dan bandingkan keunggulan antar prsahaan inti.pilih prshaan inti yg Qualified(kl ada di daerah anda)untuk kstbilan sapronak dan marketing.investasi untik bisnis trnak ini g sdkit lho.puluhan juta bahkan ratusan juta.jgn smpe jd "KULI" yg g d hsil.bhkan g sdikit petrnak yg jadi "MALING AYAM"...

Gordon Whoo mengatakan...

Sy py kndg skrg sy sewain.capeek.hati hati buat pra ivestor bru.mkl pun py byk modal mulai j dl dgn qty pop sdikit.plajari seluk beluk produksi ayam d kndg.plajari dan bandingkan keunggulan antar prsahaan inti.pilih prshaan inti yg Qualified(kl ada di daerah anda)untuk kstbilan sapronak dan marketing.investasi untik bisnis trnak ini g sdkit lho.puluhan juta bahkan ratusan juta.jgn smpe jd "KULI" yg g d hsil.bhkan g sdikit petrnak yg jadi "MALING AYAM"...

jennifer mengatakan...

Halo, saya Mrs Emmanuel Justina, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kami berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis di tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: emmanueljustina536@gmail.com

ayo saling berbagi mengatakan...

Mohon pencerahan untuk perusahaan kemitraan di wonogiri Jawa Tengah apa aja & dimana yah alamatnya?.....
klo bisa kirim ke edyatost@gmail.com
Makasih

Grace Okowa mengatakan...

Halo,
Hal ini untuk memberitahukan kepada masyarakat umum bahwa Nyonya Grace Okowa, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka kesempatan keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan bunga 2% kepada individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan dimengerti. hubungi kami hari ini dengan e-mail di: (embassyloanfirm@gmail.com)

Sandra ovia mengatakan...

Halo, aku Mrs. Sandra Ovia, pemberi pinjaman uang pribadi, apakah Anda dalam utang? Anda perlu dorongan keuangan? pinjaman untuk mendirikan sebuah bisnis baru, untuk bertemu dengan tagihan Anda, memperluas bisnis Anda di tahun ini dan juga untuk renovasi rumah Anda. Aku memberikan pinjaman kepada perusahaan lokal, internasional dan juga pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Anda dapat menghubungi kami melalui Email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)
Anda dipersilakan untuk perusahaan pinjaman kami dan kami akan memberikan yang terbaik dari layanan kami.

Laura Jacobs mengatakan...

Halo,
Hal ini untuk memberitahukan kepada masyarakat umum bahwa Mrs Jane Alison, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka kesempatan keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan bunga 2% kepada individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan dimengerti. hubungi kami hari ini melalui e-mail di: (saintloanss@gmail.com)

Wagner Clerk mengatakan...

Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah Anda telah mencari di mana untuk mendapatkan pinjaman? Apakah Anda pernah mencoba untuk mendapatkan jenis pinjaman? kemudian menerapkan sekarang di? (carlosellisonfinance@outlook.com) jika Anda ingin mendapatkan pinjaman terjangkau. Pinjaman yang ditawarkan di sini pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Hubungi kami jika anda tertarik.

Indriaty Manirjo mengatakan...

Syukur kepada Allah yang maha kuasa untuk memberi saya kesempatan ini untuk berbagi kesaksian saya, saya Mrs. Indriaty Manirjo, yang Anda cari pinjaman? Saya ingin membawa ini ke semua pemberitahuan pinjaman untuk berhati-hati, karena begitu banyak perusahaan pinjaman palsu di internet. Saya telah menjadi korban dari sebuah perusahaan pinjaman palsu 4, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan pinjaman palsu yang saya kemudian mengetahui mereka adalah scam. Pada proses yang saya ditangkap oleh orang-orang yang saya berhutang kepada karena saya tidak bisa bertemu untuk kali saya berjanji untuk membayar dan saya ditangkap. Aku baru saja keluar dari penjara, ketika saya bertemu dengan seorang teman yang intoroduce saya untuk pemberi pinjaman kredit karena dia meyakinkan saya bahwa dia mendapat yang pinjaman dari dia yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY, jadi saya tidak punya pilihan untuk memberikan cobaan karena saya harus bertemu dengan standar hidup dan membayar utang saya dan memulai bisnis baru. Jadi saya mendapat pinjaman saya dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY tanpa stres, itulah alasan saya memutuskan untuk membagikan kesaksian saya kepada orang-orang yang membutuhkan pinjaman, sehingga mereka tidak akan jatuh di tangan pemberi pinjaman kredit palsu. Jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. magretspencerloancompany@gmail.com,.
Anda masih bisa menghubungi saya melalui email saya untuk informasi lebih lanjut tentang indriatymanirjo010@gmail.com. Tuhan membantu Anda dan sangat berhati-hati.

Hannah Boss mengatakan...

Saya Ibu Hannah Boss, A pemberi pinjaman uang, saya meminjamkan uang kepada individu atau perusahaan yang ingin mendirikan sebuah bisnis yang menguntungkan, yang menjadi periode utang lama dan ingin membayar. Kami memberikan segala jenis pinjaman Anda dapat pernah memikirkan, Kami adalah ke kedua pinjaman pribadi dan Pemerintah, dengan tingkat suku bunga kredit yang terjangkau sangat. Hubungi kami sekarang dengan alamat email panas kami: (hannahbossloanfirm@gmail.com) Kebahagiaan Anda adalah perhatian kami.

Lady Mia mengatakan...

KABAR BAIK!!!

Nama saya Mia. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 Juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah dia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya ladymia383@gmail.com dan kehilangan Sety saya diperkenalkan dan diberitahu tentang Ibu Cynthia Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

Widya Okta mengatakan...

Aku Widya Okta, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya Rp900,000,000 dari SANDRAOVIALOANFIRM sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui SANDRAOVIALOANFIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak SANDRAOVIALOANFIRM. menghubungi mereka melalui email:. (Sandraovialoanfirm@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (widyaokta750@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

Wildan Bajry mengatakan...

Bagi anda yang mencari briket Batubara untuk proses penghangatan di peternakan ayam, kami siap mensuplai berapapun kebutuhan anda.. SIlahkan hubungi Saya di nomor 081280779771..

Arya Theresia mengatakan...

KABAR BAIK !!! KABAR BAIK !!! KABAR BAIK!!!

Halo semua, nama saya Ibu Arya Theresia, saya dari Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk berbagi kesaksian saya tentang bagaimana saya mendapat pinjaman saya dari MRS CHRISTY MORRIS PINJAMAN FIRM karena begitu banyak lender palsu kredit di sini di internet dan juga untuk membiarkan Anda tahu bahwa saya adalah korban dari penipu internet selama 6 kali, jadi saya tidak kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat handal disebut MRS. CHRISTY MORRIS yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp850,000,0000 dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan, saya sarankan CHRISTY MORRIS LOAN FIRM adalah yang terbaik dan saya berdoa Tuhan akan memberkati mereka dan menjaga bisnis mereka ke depan, Amin
Jika Anda memerlukan saran tentang bagaimana saya pergi melalui dengan itu, saya wil senang untuk menempatkan Anda melalui, Anda dapat menghubungi saya melalui email: aryatheresia750@gmail.com
Anda dapat menghubungi perusahaan langsung pada pinjaman mereka
Email: christymorrisloanfirm@gmail.com
Terima kasih
arya Theresia

Bishop T.D Jakes mengatakan...

Halo,
Saya Bishop T.D Jakes, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kami berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di:
(bishopjakesloancompany@gmail.com)

Jonas Adeleye mengatakan...

Apakah Anda membutuhkan pinjaman pribadi? Apakah perusahaan Anda, perusahaan atau industri memerlukan bantuan keuangan? Apakah Anda perlu pembiayaan untuk memulai bisnis Anda? Apakah Anda perlu pembiayaan untuk memperluas bisnis Anda? Kami memberikan pinjaman kepada inviduals tertarik yang mencari pinjaman dengan itikad baik. Apakah Anda serius membutuhkan kontak pinjaman mendesak kami di Email: exxonmobil191@outlook.com

RINCIAN PINJAMAN APLIKASI
1) Nama Lengkap: ............
2) Sex: .................
3) Umur: ........................
4) Negara: .................
5) Nomor Telepon: ........
6) Pekerjaan: ..............
7) Pendapatan Bulanan: ......
8) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: .....
9) Durasi Pinjaman: ...............
10) Tujuan Pinjaman: ...........

Terima kasih

Juan Carlos mengatakan...

Halo semua,

Saya Mrs Susan menderita kelaparan, saya menulis surat ini dari kesaksian karena saya sangat berterima kasih atas apa yang Mrs Clara Morgan lakukan untuk saya dan keluarga saya, ketika saya pikir tidak ada harapan lagi dia datang dan membuat keluarga saya merasa hidup kembali dengan memimpin kami pinjaman bunga rendah dari 3% saya tidak pernah berpikir bahwa masih ada pemberi pinjaman asli di Internet tapi saya sangat mengejutkan saya mendapat pinjaman saya tanpa membuang banyak waktu, jadi jika Anda di luar sana mencari pinjaman untuk alasan keuangan di semua maka saya akan saran Anda untuk email Mrs Clara Morgan di VIA: {clara_morgan@outlook.com} untuk Info lebih tENTANG TRANSAKSI

SAYA BERHARAP YANG TERBAIK UNTUKMU

Salam Hormat
Ibu Susan menderita kelaparan

Aris Setymin mengatakan...

Kabar Baik, Setiap Satu. Nama saya Aris Setymin Dari Indonesia tapi aku tinggal di Prahova Rumania, aku cepat-cepat ingin menggunakan media ini untuk berbagi kesaksian tentang bagaimana Tuhan mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman kredit Legit dan nyata yang telah mengubah hidup saya dari rumput untuk rahmat, saya pernah menjadi miskin wanita tapi dia telah berubah saya untuk orang kaya sekarang, karena saya sekarang dapat membanggakan dari hidup sehat dan kaya tanpa stres atau kesulitan keuangan.

Setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet, saya ditipu oleh perusahaan pinjaman lain untuk membayar jumlah total Rp98,700,500, saya menjadi begitu putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari pemberi pinjaman online yang sah yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya, jadi aku memutuskan untuk menghubungi seorang wanita yang baru saja pinjaman diterima secara online, kita membahas tentang masalah ini dan kesimpulan kami dia bercerita tentang seorang wanita bernama CYNTHIA JOHNSON yang merupakan CEO dari Cynthia Johnson Pinjaman Perusahaan.

Aku diterapkan untuk jumlah pinjaman ($520,000.00USD) dengan tingkat bunga rendah dari 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan pada transfer kredit, karena fakta bahwa tidak memerlukan agunan untuk transfer pinjaman, saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat lisensi kesepakatan dari mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam dan 20 menit pinjaman disetorkan ke rekening bank saya.

Jadi saya ingin saran siapa saja yang membutuhkan pinjaman untuk cepat menghubungi dia melalui: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini dan saya berdoa agar Tuhan memberkati dia dan keluarganya untuk hal-hal baik yang telah dilakukan di hidupku. Anda juga dapat menghubungi saya di arissetymin@gmail.com untuk info lebih lanjut. dan di sini adalah email dari teman saya: ladymia383@gmail.com yang memperkenalkan saya kepada Ibu Cynthia Anda juga dapat menghubungi dia.

Mrs Martins mengatakan...

Halo, semua orang, silakan, saya cepat ingin menggunakan media ini untuk berbagi kesaksian saya bagaimana Tuhan mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman kredit yang benar-benar mengubah hidup saya dari kemiskinan dengan seorang wanita kaya dan sekarang saya memiliki kehidupan yang sehat tanpa stres dan keuangan kesulitan,

 Setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan saya telah ditipu dari 400 juta saya menjadi begitu putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari pemberi pinjaman online adalah legit kredit dan tidak akan meningkatkan rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk beralih ke teman saya untuk saran tentang cara untuk mendapatkan pinjaman online, kami berbicara tentang hal itu dan kesimpulan kita bercerita tentang seorang wanita bernama Mrs. Theresa yang merupakan CEO dari Theresa Loan.Company

 Aku diterapkan untuk jumlah pinjaman (800 juta) dengan tingkat bunga rendah dari 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan pada transfer kredit, karena fakta bahwa tidak memerlukan jaminan untuk transfer pinjaman, saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi dari mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa account saya telah dikreditkan dengan jumlah 800 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan menjawab doa saya dengan memesan pemberi pinjaman saya dengan kredit asli saya, yang bisa memberikan keinginan hati saya.

Banyak terima kasih kepada Ibu Theresa untuk membuat hidup yang adil bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk silakan hubungi Ms. Theresa melalui e-mail Theresaloancompany@gmail.com untuk informasi lebih lanjut tentang cara untuk mendapatkan pinjaman Anda,

Jadi terima kasih banyak untuk Anda mengambil waktu Anda untuk membaca tentang keberhasilan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
Aku bernama martini, Anda dapat menghubungi saya untuk lebih banyak arahan melalui email saya: martinimarais1986@gmail.com atau fatma melalui feyzilfatma@gmail.com. Terima kasih

Setiana Dewi mengatakan...

Nama saya dewi Setiana, warga Indonesia, dari kota surakarta. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman dari Indonesia menjadi sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Mrs. Emiliana, CEO perusahaan pinjaman Emiliana wilson, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya menghubungi dan dia meminjamkan tanpa jaminan jumlah pinjaman Rp450,000,000 (450.000.000 Indonesia Rupiah) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2% dan mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan dipindahkan langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi Ibu Emiliana melalui email: emilianawilson11@gmail.com

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: setianadewi2020@gmail.com dan Miss Irawati yang memperkenalkan saya dan mengatakan kepada saya tentang Mrs. Emiliana, Dia juga mendapat pinjaman dia dari Mrs. Emiliana. Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: irawatidianna@gmail.com Sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

Glory Chilly mengatakan...

Apakah Anda perlu pinjaman tanpa jaminan untuk mendirikan sebuah bisnis atau pinjaman untuk renovasi dan banyak lagi, pencarian tidak lebih, kami adalah perusahaan yang sah dan pada tingkat bunga rendah dari 2% dan bersedia untuk meminjamkan jumlah yang Anda ingin meminjam dan membuat tahun ini yang berhasil untuk Anda. Mohon mengisi data pinjaman ini di bawah ini dan menghubungi kami melalui email perusahaan kami: gloryloanfirm@gmail.com.
Nama lengkap: _______________
Negara: __________________
Sex: ______________________
Umur: ______________________
Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
Durasi Pinjaman: ____________
Tujuan pinjaman: _____________
Nomor ponsel: ________

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang melalui email: gloryloanfirm@gmail.com

anita okpu mengatakan...

Kami adalah sebuah organisasi hukum yang diciptakan untuk membantu Orang-orang yang membutuhkan bantuan, seperti bantuan keuangan.

Jadi jika Anda atau Anda berada dalam kesulitan keuangan di kekacauan keuangan, dan Anda perlu uang untuk memulai bisnis Anda itu sendiri, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi utang atau membayar Tagihan Anda, memulai bisnis yang baik, atau telah meminjam Kesulitan lebih dari bank lokal, hubungi kami hari ini

E-mail: glantpaydayloanfirm@gmail.com


Aplikasi pinjaman berupa:


Nama: _________
Alamat: _________
Negara: _________
Pekerjaan: _________
Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: __________
Tujuan: _________
pinjaman duration__________
Penghasilan bulanan: _________
Telepon: _________

Silahkan hubungi kami melalui e-mail

E-mail kami: glantpaydayloanfirm@gmail.com

Widya Okta mengatakan...

Aku Widya Okta, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman dapat diandalkan yang SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya Rp900,000,000 dari SANDRAOVIALOANFIRM sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui SANDRAOVIALOANFIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak SANDRAOVIALOANFIRM. menghubungi mereka melalui email:. (Sandraovialoanfirm@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (widyaokta750@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

Lady Mia mengatakan...

KABAR BAIK!!!

Nama saya Aris. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah penipuan oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 Juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah dia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan kehilangan Sety saya diperkenalkan dan diberitahu tentang Ibu Cynthia Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.